Tuesday, August 7, 2018

Cara Mencari IP Indihome Stabil Untuk Download atau Game


IndiHome adalah layanan internet,telepon, dan televisi yang ditawarkan oleh PT. Telkom Indonesia. IndiHome merupakan penyedia jasa layanan internet terbesar dan terluas se-Indonesia. 

Layanan internet yang diberikan oleh Indihome menggunakan IP Dinamis, yang mana ketika modem dinyalakan IP yang didapat akan berubah. Dan tak semua IP IndiHome memiliki kualitas download / ping yang stabil. 


Jenis IP yang dapat memaksimalkan jaringan IndiHome

IP dengan angka depan 180 merupakan yang terbaik untuk bermain game online dikarenakan Ping atau Latency yang kecil.

IP dengan angka depan 125 atau 110 merupakan yang terbaik untuk kamu yang gemar download atau sekedar browsing karena dapat memberikan kecepatan downstream maksimal. -Telkom Care @TelkomCare
Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mencari IP IndiHome dengan mudah tanpa copot-pasang kabel pada modem. 

1. Buka browser kamu, apa saja bebas (firefox, chrome, opera, safari, uc browser, internet explorer, microsoft edge, atau yang lainnya)

2. Ketik address atau alamat gateway modem kamu, biasanya default gateway modem IndiHome adalah 192.168.1.254 atau kamu bisa mengeceknya melalui stiker yang ada pada bagian bawah modem kamu.




3. Isi username/password dengan admin/admin, atau kamu juga bisa mengeceknya pada stiker yang ada dibagian bawah modem kamu.


4. Kamu akan masuk kedalam gateway status modem kamu. Dibagian tabel WAN kamu akan melihat status modemmu saat ini, dari nomor IP hingga tombol connect/disconnect modemmu.

5. Tekan tombol connect yang berada bada kolom PVC0 atau yang paling atas untuk menyalakan jaringan pada modemmu. Jika kamu memulai dalam keadaan jaringan internet menyala, maka kamu diharuskan untuk mendisconnect terlebih dahulu, dan lakukan cara selanjutnya.


6. Selanjutnya lampu modemmu akan menyala warna kuning dan status PVC0 berubah menjadi Up, tandanya jaringan internet sudah bisa diakses. 

7. Cek kecepatan dan kestabilan jaringanmu melalui cmd / download dengan idm.




8. Lakukan hal ini berulang dengan cara menekan tombol disconnect dan connect sampai menemukan IP yang stabil dan kencang.
9. Catatkan nomor IPmu pada dokumen/notepad agar kelak jika internet dirasa melambat kamu bisa melihatnya apakah IP berubah atau tidak.



Jika suatu saat IP berubah dan internet melambat, silahkan lakukan cara diatas lagi. Karena IP dinamis tidak bertahan lama, biasanya hanya 4-7 hari.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon